Jorge Sampaoli Puji Performa Hebat Kasper Schmeichel

Pelatih Sevilla itu mengatakan timnya bisa saja menang dengan keunggulan yang lebih besar, namun Schmeichel mampu tampil hebat dalam menjaga gawang Leicester City.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Jorge Sampaoli memuji performa kiper Leicester City Kasper Schmeichel saat Sevilla berhasil meraih kemenangan 2-1 di kandang dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB. 

Sevilla mampu mencetak dua gol lewat Pablo Sarabia dan Joaquin Correa pada laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu, sebelum Jamie Vardy mencetak gol 17 menit sebelum laga berakhir, gol tandang itu bisa menjadi modal penting bagi Leicester City untuk menghadapi laga leg kedua di markas mereka 14 Maret mendatang.

Tim asuhan Sampaoli dapat menguasai jalannya laga namun beberapa kali gagal dalam melakukan penyelesaian akhir. Kiper Leicester City Schmeichel melakukan beberapa penyelamatan penting, termasuk saat menggagalkan eksekusi penalti Correa di awal babak pertama.

SIMAK JUGA: Sevilla Menang Tipis Atas Leicester City

Hal itu membuat Sampaoli menyebut Schmeichel berperan penting dalam menggagalkan timnya meraih kemenangan dengan skor yang lebih besar.

“Kami mendominasi, namun harus menghadapi penampilan level tinggi yang ditunjukkan Schmeichel. Jika bukan karena dia ceritanya akan berbeda. Dia sangat bagus,” ujar Sampaoli kepada para reporter usai laga, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Jorge Sampaoli just for body

“Saya sangat senang karena kami sangat menguasai laga, tapi kami gagal memanfaatkan itu.” 

“Bermain seperti ini dan tidak kebobolan di Inggris nanti akan membuat kami lolos. Kami tidak perlu menyesali performa bagus ini.”

SIMAK JUGA: Kalah Dari Sevilla, Kasper Schmeichel Tetap Optimistis

“Lawan menampilkan permainan yang unik [mengandalkan serangan balik] dan pada akhirnya mampu mencetak satu gol. Tim tersebut hidup dengan gaya permainan seperti itu.”

“Kami superior. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan membuat keunggulan lebih besar dengan peluang-peluang yang kami ciptakan,” ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Di laga tersebut Sevilla tercatat mampu mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan 23 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Leicester total hanya melepaskan tujuh tembakan dan hanya dua yang akurat.