Jorge Sampaoli: Gelar Leicester City Tak Ada Artinya

Bukan bermaksud merendahkan pencapaian Leicester, namun pelatih Sevilla itu menyebut masa lalu adalah masa lalu karena yang penting adalah masa sekarang.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menyebut gelar juara Liga Primer Inggris yang diraih Leicester City musim lalu tidak ada artinya.

The Foxes untuk sementara terpuruk di liga lokal dengan menempati urutan ke-17 dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi, dan kini mereka diharuskan bertandang ke markas Sevilla untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB.

PREVIEW Liga Champions: Sevilla – Leicester City

Berbicara mengenai pencapaian Leicester musim lalu, Sampaoli mengatakan: “Kita tidak sedang membicarakan sebuah tim yang memenangkan liga secara ajaib, Anda harus hidup untuk hari ini,” ujarnya. “Leicester tahun lalu memenangkan liga namun sekarang mereka berjuang untuk terhindar dari degradasi.

“Yang terpenting itu adalah masa sekarang. [Claudio] Ranieri mendapatkan banyak hal dari timnya tahun lalu dengan keterbatasan, namun sekarang dia kesulitan. Masa lalu itu tidak penting, bahkan ketika Anda telah mencapai sesuatu yang luar biasa seperti yang dia lakukan.

“Saya pikir Leicester tidak sedang memiliki periode yang bagus di liga, mereka punya banyak keraguan padahal tahun lalu mereka begitu yakin. Mereka sangat brilian di liga pada tahun lalu dan tampil hebat di Liga Champions, mereka lolos dengan cepat, jadi dua pertemuan nanti masih mungkin menghadirkan risiko besar untuk kami.”