Jelang Hadapi Barito Putera, Sriwijaya FC Matangkan 'Set-Piece'

Widodo menuturkan kehadiran Jacksen F. Tiago membuat Barito lebih solid.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA    DARI   KUTA   


Sriwijaya FC (SFC) bakal menghadapi Barito Putera pada lanjutan grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2). Jelang laga tersebut, SFC terus mematangkan sejumlah hal.

Salah satunya terkait bola-bola set-piece. Baik itu dari sepak pojok maupun tendangan bebas. “Hari ini kami mematangkan taktik, skema permainan dan set-piece. Apa yang kami rencanakan mudah-mudahan ada yang keluar besok,” kata Widodo, setelah memimpin timnya berlatih di Lapangan Gelora Trisakti, Minggu (12/2) petang.

Widodo pun memaparkan pandangannya mengenai kekuatan terkini tim Laskar Antasari. Menurutnya, skuat asuhan yang dilatih Jacksen Ferreira Tiago itu tak bisa dianggap enteng.

SIMAK JUGA: Lawan Barito Putera, Widodo Waspada

‎”Barito tim matang dan berpengalaman. Dengan adanya Jacksen, tim itu akan lebih solid. Kami juga berharap anak-anak mengerti akan hal ini. Barito ini bukan tim seperti biasa, tapi mereka hanya menunggu waktu untuk matang,” jelas mantan striker timnas Indonesia itu.

SIMAK JUGA: SFC Paksa Bali United Main Imbang

Di samping itu, Widodo juga telah menginstruksikan para pemainnya agar bisa menjaga pertahanan dengan ketat. Sehingga tak mudah ditembus para pemain Barito.

‎”Semua pemain mereka yang masuk ke sepertiga daerah kami itu harus diwaspadai. Kalau mereka hanya bermain-main di daerahnya sendiri tidak perlu diwaspadai,” ulasnya.

“Kami sudah tahu permainan mereka, tapi tidak bisa kami buka kepada media. Yang jelas, mereka tim berpengalaman dengan pemain-pemain yang sudah malang melintang di Liga Indonesia.‎ Soal peluang di grup ini, saya sudah bilang, masing-masing tim bisa saling mengalahkan,” pungkasnya.(gk-67)