Jamie Vardy Bantah Jadi Dalang Pemecatan Claudio Ranieri

Lewat pernyataannya, Vardy menolak tudingan banyak pihak yang menyebutnya sebagai aktor di balik lengsernya Ranieri dari kursinya sebagai manajer Leicester City.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penyerang Leicester City Jamie Vardy menepis tuduhan yang menyebut ia sebagai dalang di balik pemecatan Claudio Ranieri.

The Foxes memutuskan untuk mendepak Ranieri dari kursinya sebagai manajer menyusul performa buruk musim ini yang membuat mereka tertahan di urutan ke-18, meski di musim lalu pria Italia itu sukses membuat timnya menjadi juara.

Sebelum ini sempat ada laporan yang menyebut “para pemain senior” Leicester merupakan aktor di balik pemecatan ini, dengan mereka dikabarkan menemui pemilik klub untuk meyakinkannya memecat The Tinkerman, dan salah satu sosok tertuduh tersebut adalah Vardy.

SIMAK JUGA: Angka-Angka Di Balik Dekadensi Kilat Leicester City

Mengetahui itu, Vardy lantas memberikan klarifikasinya. Lewat pernyataannya di Instagram, ia menuliskan: “Saya terpaksa menulis dan menghapus tulisan ini beberapa kali sebelum mengeluarkan pernyataan! Saya harus menemukan kalimat yang tepat karena saya berutang pada Claudio!

“Claudio akan dan selalu saya hormati! Apa yang kita raih bersama sebagai sebuah tim [musim lalu] adalah hal yang mustahil! Dia menaruh kepercayaannya pada saya ketika yang lainnya tidak, dan untuk itu saya berutang padanya.

“Ada spekulasi yang menyebut saya terlibat dalam pemecatannya dan itu sangatlah tidak benar, tidak berdasar dan sangat menyakitkan! Satu-satunya kesalahan kami sebagai sebuah tim adalah tidak tampil baik, yang mana kami semua sadari baik itu di ruang ganti dan publik, dan kami akan berusaha untuk memperbaikinya.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Claudio di masa depan. Terima Kasih Claudio untuk segalanya.”