Jafri Sastra Tunggu Kepastian Laga Pamungkas Grup 1

Permohonan izin untuk menggelar laga pamungkas Grup 1 belum mendapat respons dari Polda Yogyakarta.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menunggu kepastian pertandingan pamungkas Grup 1 Piala Presiden 2017 melawan Persipura Jayapura, Rabu (15/2), sebelum menentukan agenda uji coba di Sleman.

Laga pamungkas tersebut digelar bersamaan dengan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak di DI Yogyakarta. Ada dua wilayah di provinsi tersebut yang menggelar Pilkada, yakni Kota Yogya dan Kulonprogo.

SIMAK JUGA: Jafri Akui Kehebatan PSS

Hingga saat ini panitia pelaksana (panpel) pertandingan masih menunggu surat balasan dari kepolisian daerah (Polda) Yogyakarta terkait permohonan izin menggelar laga di hari itu.

Setelah beruji coba melawan UNY kemarin, Jafri masih mengagendakan uji coba melawan satu klub lokal yang berlaga di Liga 2, diantaranya PSIM Yogyakarta, Persiba Bantul, maupun Persis Solo. Uji coba ini dijadwal digelar setelah laga melawan Persipura Jayapura.

SIMAK JUGA: Jafri Ungkap Kunci Kebangkitan Mitra

“Namun kami lihat dulu apakah laga lawan Persipura tetap sesuai jadwal, atau ditunda, karena kabarnya ada Pilkada di Yogyakarta. Kalau ditunda, akan kami isi dengan laga uji coba lagi,” jelas Jafri dikutip laman Kutai Kartanegara.

Kendati belum ada kepastian, panpel pertandingan PSS tetap menjual tiket laga secara online untuk laga tersebut. Kendati demikian, panpel juga belum mendapatkan kepastian.

SIMAK JUGA: Drama Enam Gol, PSS-Mitra Kukar Berakhir Imbang

“Pembelian tiket secara online utk match #3 Piala Presiden 2017 sudah dibuka,” demikian cuitan panpel melalui akun Twitter resmi PSS.

“Tim dan panpel disiapkan untuk tanggal 15 Februari 2017, tentang kepastian akan diinfokan secepatnya. Tentunya dengan grafis seperti yang sudah-sudah.”