Jafri Sastra Pertanyakan Gol Ketiga Persib Bandung

Jafri mengakui dua gol pertama Persib terjadi akibat kesalahan sendiri, tapi tidak demikian dengan gol ketiga.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   SOLO   


Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mempertanyakan gol ketika Persib Bandung ketika tim besutannya menelan kekalahan 3-2 dalam laga perempat-final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2) malam WIB.

Dalam laga itu, Atep menyumbang dua gol bagi Persib, sedangkan satu lagi berasal dari kepala Vladimir Vujovic. Sedangkan dua gol Mitra Kukar dihasilkan Oh Inkyun dan Andre Agustiar. Jafri mempertanyakan gol ketiga Persib oleh Atep setelah menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Shohei Matsunaga yang terkena mistar.

SIMAK JUGA: Persib Melaju Ke Semi-Final

“Pertandingan luar biasa kedua tim, tetapi kami kurang beruntung. Gol ketiga dengan adanya Hendra Bayauw [pemain terakhir] masih kabur. Gol pertama memang kami akui salah antisipasi. Gol kedua kami fokus kepada bola, bukan lawan. Tapi gol ketiga saya ragukan,” jelas Jafri.

Namun, mantan pelatih Persipura Jayapura mengakui timnya kehilangan kekuatan akibat absennya Bayu Pradana dan Dedi Gusmawan yang dibekap cedera di laga fase grup.

“Sudah pasti [menurun] tanpa Bayu dan Dedi yang biasanya mengisi starter. Tetapi bukan berarti kami kalah, dan bermain jelek, kami sudah maksimal. Apalagi kami tidak punya striker asing, hanya mengandalkan Aldino dan Andre,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Jafri Lupakan Semi-Final Piala Presiden 2015

Pelatih asal Minang ini akan memanfaatkan pengunduran Liga 1 2017 untuk membenahi kekurangan di dalam tim besutannya, termasuk kemungkinan menambah pemain baru.

“Pasti akan ada evaluasi, tentu ada catatan untuk menghadapi Liga 1. Tertundanya kompetisi membuat kami bisa mencari lagi potensi [pemain] yang lain. Tapi kami tetap harus tanyakan ke manajemen,” pungkasnya. (gk-62)