Ivan Carlos Janji Tampil Lebih Baik

Ivan dan Huda optimistis proses adaptasi Persela akan berjalan mulus.


OLEH   DONNY AFRONI & AHSANI TAKWIM


Striker Persela Lamongan Ivan Carlos merasa senang kembali memperkuat Laskar Joko Tingkir tahun ini, dan bertekad akan tampil lebih baik dibandingkan musim lalu.

Saat Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Ivan tampil di 13 laga, dan mencetak enam gol. Ivan mengatakan, perubahan yang terjadi di Persela tidak akan membuat ia mengalami kesulitan beradaptasi.

SIMAK JUGA: Persela Punya Modal Bagus Hadapi Piala Presiden

“Saya kembali ke Persela, karena saya suka dengan tim ini. Musim lalu ada peningkatan prestasi ketika saya bergabung di pertengahan musim. Kali ini sejak awal musim kami sudah mempersiapkan diri,” kata Ivan kepada Goal Indonesia.

“Saya harus beradaptasi lagi dengan pemain baru, ada Samsul [Arif] yang datang, dia pemain bagus. Saya pikir masih ada waktu untuk semakin menyatu. Saya punya harapan untuk membawa tim ini lebih baik lagi. Kami harus bisa untuk melampaui peringkat musim lalu.”

Sementara itu, kapten tim Choirul Huda mengatakan, Persela akan bisa berbuat banyak di Piala Presiden 2017. Hasil imbang melawan Madura United FC di laga uji coba menumbuhkan kepercayaan diri tim Biru Langit.

SIMAK JUGA: Persela Diburu Waktu Rekrut Pemain

“Berlatih dengan materi pemain-pemain baru dan pelatih baru, tentunya kami harus cepat melakukan adaptasi tim,” kata Huda dikutip laman resmi klub.

“Meskipun saat ini regulasi yang akan dijalankan cukup memberatkan klub dengan adanya kewajiban memainkan U-23, kami percaya dengan kemampuan coach Herry [kiswanto] dalam mengombinasikan pemain senior dan junior. Kami percaya kami bisa berbicara banyak di Piala Presiden 2017 ini.” (gk-48)