Ini Tiga Pemain Tak Tergantikan Di Bayern Munich Versi Lothar Matthaus

Legenda timnas Jerman itu merasa kehadiran trio ini sangat penting bagi Bayern Munich, ujung tombak tim, Lewandowski, akan sangat bergantung pada mereka.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan kapten timnas Jerman Lottar Matthaus merasa Thiago Alcantara, Arjen Robben, dan Franck Ribery adalah pemain yang tidak tergantikan di Bayern Munich, dan peluang klub Bavaria itu untuk menjuarai Liga Champions bergantung pada kebugaran trio tersebut.

Bayern berhasil menang telak 5-1 atas Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu, penyerang mereka Robert Lewandowski bersinar di laga tersebut bersama Thiago dan Robben.

Lewandowski sudah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini tapi Matthaus percaya para pemain di belakang penyerang Polandia itu adalah kunci kesuksesan Bayern.

SIMAK JUGA – Oliver Kahn: Rekor Transfer Paul Pogba Akan Segera Terpecahkan

“Lewandowski bergantung pada rekan-rekan setimnya. Dia sangat berbahaya ketika rekan setimnya mampu mencari ruang dan menciptakan peluang baginya,” ujar mantan pemain Bayern itu kepada TZ.

“Untuk semua kemampuan yang ia punya, ia butuh penampilan gemilang dari rekan setimnya, khususnya Robben, Ribery, dan Thiago. Tergantung pada ketiga pemain itu. Mereka yang mampu menciptakan peluang dan pergerakan yang menentukan.”

“Kita tahu bagaimana formasi yang [pelatih Bayern Carlo] Ancelotti terapkan berjalan saat ini. Untuk bisa sukses Robben, Ribery, dan Thiago tidak tergantikan,” lanjut Matthaus.

SIMAK JUGA: Lothar Matthaus Sarankan Timnas Jerman Tidak Panggil Thomas Muller

“Ancelotti memiliki peluang lebih besar untuk menjuarai Liga Champions ketika tiga pemain tersebut dan Lewandowski berada di lapangan di saat yang sama.”

Matthaus juga mengatakan bahwa kini Thomas Muller sudah kehilangan tempatnya di tim inti Bayern.

“Dia telah menemukan starting XI terbaiknya untuk menghadapi laga-laga besar. Saya tahu apa yang Thomas Muller lakukan untuk Bayern dan apa yang telah ia capai, tapi tidak ada tempat untuknya di Bayer dalam menghadapi laga besar,” ungkap kapten timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 1990 tersebut.