Indra Sjafri Tolak Latih Bali United FC Di Piala Presiden 2017

Indra mengatakan ingin fokus melatih timnas Indonesia U-19.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Keinginan Bali United FC untuk menggunakan jasa Indra Sjafri sebagai pelatih di Piala Presiden 2017 dipastikan tidak bakal terjadi. Hal tersebut karena Indra menyatakan ingin fokus mempersiapkan skuat timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18.

Padahal, CEO Bali United, Yabes Tanuri berharap besar Indra tetap bisa memegang kendali di Serdatu Tridatu saat Piala Presiden 2017. Ini lantaran Yabes menyatakan pihaknya masih belum mendapatkan sosok yang pantas sebagai pengganti pria berusia 53 tahun itu.

SIMAK JUGA: CEO Bali United FC: Ibnu Grahan Jangan Terlalu Berharap Jadi Pelatih

Terlebih, menurutnya pihaknya masih mempunyai waktu untuk mempertahankan Indra sebagai pelatih Bali United pada ajang tersebut. Sebab, hingga saat ini Yabes mengatakan belum menerima Surat Keputusan (SK) dari PSSI terkait penunjukkan Indra jadi juru strategi timnas Indonesia U-19.

“Saya mungkin akan bekerja fokus karena waktu Piala AFF sekitar enam bulanan. Jadi nanti saya sudah punya penurus Eko Pujianto di sana. Saya pikir kita harus memberi kepercayaan buat pelatih muda untuk bisa bertahan,” kata Indra.

SIMAK JUGA: Bukan Blusukan, Ini Cara Indra Sjafri Cari Pemain Untuk Timnas Indonesia U-19

“Kemungkinan saya tidak menangani Bali United, iya. Perintah ketua umum [Edy Rahmayadi] jelas kami harus juara, sesegera mungkin ini harus dimulai. Saya sudah berdiskusi dengan ketua umum bahwa sanya mulai Februari nanti kami akan memulai talent scouting di seluruh Asprov,” ia menambahkan.

Pernyataan yang dilontarkan Indra memang benar adanya. Sebab Edy Rahmayadi menargetkan skuatnya merengkuh gelar Piala AFF U-18 yang mulai bergulir pada 4-17 September 2017 di Yangon, Myanmar.