Ibrahim Sanjaya Hengkang, Persiba Balikpapan Buru Pemain U-22

Di saat mencari penggawa berusia di bawah 22 tahun, Persiba justru akan kedatangan pemain senior.


OLEH   DONNY AFRONI & ABRAHAM JOHAN


Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann kini memburu pemain berusia di bawah usia 22 tahun setelah bek kanan Ibrahim Sanjaya memutuskan hengkang, karena ingin berkarier sebagai polisi.

Kepergian Sanjaya membuat Persiba kini hanya menyisakan Iqbal Samad di bek kanan, meskipun Gideon Viktor Way juga bisa menmpati posisi tersebut. Timo mengatakan, selain pemain berusia 22 tahun, ia juga mencari pemain berpostur jangkung.

“Sanjaya kemarin dia sudah pamit, dia ke polisi, jadi tidak bersama Persiba lagi. Dia memang belum dikontrak. Dia juga tingginya kurang, karena manajemen ingin postur yang tinggi,” kata Timo kepada Goal Indonesia

“Kami akan menambah pemain kelahiran 1995 sebagai pengganti Sanjaya untuk bek kanan. Juga untuk posisi gelandang bertahan, jadi dua pemain kelahiran 1995, karena untuk disesuaikan dengan regulasi.”

Kendati menginginkan penggawa berusia di bawah 22 tahun, Persiba justru bakal kedatangan pemain senior Hery Prasetyo. Asisten pelatih Hariyadi mengungkapkan, kehadiran mantan bek PSPS Pekanbaru berpostur 179 centimeter itu sesuai dengan kebutuhan tim berdasarkan evaluasi di Piala Presiden 2017.

“Kedatangan Prasetyo untuk membantu pertahanan kami. Kami harapkan dia bisa membantu tim. Dia pernah main di ISL [Liga 1] dan Divisi Utama [Liga 2],” ujar Hariyadi mengenai pemain berusia 28 tahun itu dikutip akun Instagram resmi klub.

“Kami masih melihat dia dulu. Heri Prasetyo akan datang bersama penyerang Agung Supriyanto. Mereka berdua akan kami seleksi di Balikpapan. Mereka berdua akan tiba di Balikpapan Minggu nanti, dan Senin sudah ikut latihan, dan menjalani seleksi.”

Sementara itu, manajer Bambang Suhendro mengungkapkan, manajemen masih berusaha mendatangkan pemain asing untuk menggantikan Dedimar Ferreira yang dicoret pascaturnamen pramusim.

“Kami akan mendatangkan pemain di bek kanan, gelandang, dan center bek asing atau lokal, dan penyerang satu. Lalu, belum lagi pemain muda, yakni di posisi bek kanan,” jelas Bambang. (gk-54)