Holger Badstuber: Schalke 04 Ingin Hancurkan Ambisi Bayern Munich

Badstuber berpeluang tampil menghadapi mantan klubnya, Bayern, saat Schalke melakoni laga tandang di babak perempat-final DFB-Pokal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Schalke 04 Holger Badstuber mengatakan timnya ingin menghancurkan ambisi Bayern Munich dalam meraih treble musim saat kedua tim berhadapan di perempat final DFB-Pokal, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Bayern memiliki keunggulan lima poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman setelah berhasil menang telak 8-0 atas Hamburg, Sabtu (25/2). Sementara itu tim asuhan Carlo Ancelotti itu juga memiliki keunggulan cukup bagus untuk terus melaju di ajang Liga Champions setelah berhasil menang 5-1 atas Arsenal pada laga leg pertama perempat-final.

Performa Bayern mulai kembali menanjak sejak Januari, setelah berhasil memenangkan enam dari delapan laga di paruh kedua musim ini, dan mereka berpeluang mengulang kesuksesan meraih tiga gelar juara dalam satu musim (treble) pada 2012/13.

SIMAK JUGA: Bayern Munich Jumpa Schalke 04 Di Perempat-Final DFB-Pokal

Akan tetapi, Badstuber yang sedang menjalani periode sebagai pemain Schalke dengan status pinjaman dari Bayern hingga akhir musim ini mengatakan tim asuhan Markus Weinzierl itu ingin menghancurkan ambisi Bayern meraih treble dengan cara mengalahkan mereka di babak delapan besar DFB-Pokal.

“Kenapa kami harus takut? Bayern memilki ambisi besar dan kami ingin menghancurkannya,” ujar Badstuber kepada Bild.

Bayern Munich Schalke

“Ini akan menjadi laga yang sulit. Kami pergi ke sana sebagai tim yang tidak diunggulkan, namun tetap dihormati.”

“Bayern sangat mendominasi, mereka tim terbaik. Kami harus berjuang menghadapi mereka dengan cara kami sendiri,” kata bek jebolan akademi Bayern berusia 27 tahun itu.

Schalke mampu menyulitkan Bayern saat kedua tim berhadapan di Allianz Arena pada ajang Bundesliga musim ini. Pada 4 Februari lalu tim asuhan Weinzierl berhasil meraih hasil imbang 1-1.