Herry Kiswanto Sanjung Daya Juang Pemain Persela Lamongan

Herkis mengakui mental para pemainnya sempat menurun setelah kebobolan lebih dulu lewat gol Pouya.


LIPUTAN   PANDU PERSADA      DARI   BANDUNG     


Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto tak bisa menutupi rasa senangnya, setelah timnya berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor tipis 2-1, dalam lanjutan grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2) petang. Kemenangan ini menjaga peluang Persela lolos ke babak selanjutnya, sebaliknya PSM sudah dipastikan tersingkir.

Persela sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu, setelah PSM berhasil membuka skor lewat Pouya Hosseini pada menit ke-20′. Namun Laskar Joko Tingkir mampu bangkit lewat dua gol yang dicetak pemain pengganti Ahmad Nur Hadianto pada menit ke-74′ dan 80′.

Tak ayal, Herry menyanjung daya juang para pemainnya di laga ini. “Di babak kedua, saya minta para pemain agar lebih agresif, lebih sabar, dan akurat dalam menyelesaikan peluang. Alhamdulillah, kami ada peluang yang bisa jadi dua gol,” ujar pelatih yang akrab disapa Herkis itu, setelah pertandingan.

SIMAK JUGA: Kalah Dari Persela, PSM Tersingkir Dari Piala Presiden 

“Intinya, saya respek kepada para pemain, yang sudah berjuang keras seperti yang saya katakan sebelum masuk ke lapangan. Alhamdulillah kami keluar sebagai pemenang, tentunya ini bisa membuka lagi peluang kami ke fase berikutnya,” tambah mantan pelatih PSS Sleman itu.

SIMAK JUGA: Persela Boyong Mantan Rekan Van Dijk

Herkis pun mengakui, mental para pemainnya sempat menurun, setelah kebobolan lebih dulu lewat gol Pouya. “Saya agak khawatir setelah terjadinya gol pertama ke gawang kami karena prosesnya itu satu serangan membuat satu peluang hingga tercipta satu gol. Sedangkan, kami ada beberapa peluang tidak jadi gol. Memang, setelah itu kami agak turun di babak pertama,” jelasnya.

Sementara itu, Hardianto mengaku senang mampu menciptakan dua gol kemenangan bagi Persela. “Terima kasih coach [Herry Kiswanto] dan rekan-rekan sudah beri saya kesempatan main di laga ini. Gol-gol tadi saya persembahkan untuk masyarakat Lamongan. Saya bangga dikasih kesempatan oleh pelatih main di pertandingan ini,” kata Hardianto.(gk-68)