Henrikh Mkhitaryan Absen, Wayne Rooney Berpeluang Tampil Di Final Piala Liga Inggris

Kapten United berpeluang kembali ke starting XI saat The Red Devils menghadapi Southampton di Wembley akhir pekan ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Setelah menjalani pekan yang penuh spekulasi tentang kepindahannya ke Liga Super Tiongkok, kapten Manchester United Wayne Rooney kemungkinan akan kembali tampil sebagai pemain inti saat menghadapi Southampton di final Piala EFL (Piala Liga Inggris), Minggu (26/2).

Penyerang berusia 31 tahun itu sebelumnya terus dikabarkan akan meninggalkan Liga Primer Inggris sebelum bursa transfer di Tiongkok berakhir di akhir Februari ini.

SIMAK JUGA: Wayne Rooney Pastikan Tak Hijrah Ke Tiongkok

Kapten timnas Inggris itu kemudian menegaskan komitmennya untuk bertahan di United lewat pernyataan yang ia umumkan, Kamis (23/2). 

Kini setelah rekan setimnya Henrikh Mkhitaryan dipastikan absen karena mengalami cedera, top scorer sepanjang sejarah klub itu berpeluang kembali masuk starting XI di laga final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, meski sudah tidak lagi menjadi pilihan utama sang manajer Jose Mourinho.

SIMAK JUGA: Henrikh Mkhitaryan & Michael Carrick Absen Di Final Piala Liga Inggris?

“Saya harus membuat keputusan,” ujar Mourinho di sesi konferensi pers ketika ditanya terkait kemungkinan keterlibatan Rooney sejak kick-off, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Anda tahu bahwa kami normalnya memainkan dua sistem berbeda. Terkadang kami bermain dengan dua gelandang dan seorang pemain di posisi nomor 10 [gelandang serang]. Terkadang kami bermain dengan pemain di posisi nomor enam [gelandang bertahan] dan dua gelandang di depan.”

“Tanpa Mkhitaryan, jika kami ingin bermain menggunakan pemain yang berperan di posisi nomor 10, tentu Wayne mungkin saja bermain, itu adalah posisinya. Di posisi tersebut ia memainkan banyak laga bersama kami. Jadi dia adalah pilihan bagi saya. Laga final adalah laga spesial dan dia masuk dalam pilihan bagi saya,” ungkap manajer asal Portugal itu.