Hadapi Porto, Leonardo Bonucci Dicoret

Allegri mengonfirmasi absennya Bonucci dalam laga kontra Porto dan menyebutnya sebagai bentuk pendisiplinan.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Massimiliano Allegri bakal mencoret Leonardo Bonucci dalam laga Juventus kontra Porto di Liga Champions, Kamis (23/22) dini hari WIB. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pendisiplinan menyusul konflik sang bek dengan Allegri.

Bonucci kedapatan berkonflik dengan Allegri dalam kemenangan 4-1 atas Palermo akhir pekan lalu. Menurut Calciomercato, Juventus menjatuhkan hukuman denda pada Bonucci karena perilakunya itu.

Hukuman ternyata tidak sebatas denda karena Bonucci dipastikan absen dalam laga kontra Porto. Saat uji coba lapangan di Estadio do Dragao, Bonucci hanya duduk di bangku cadangan, sementara para pemain Juventus ada di lapangan.

SIMAK JUGA – Lippi Dukung Allegri Bertahan

“Besok Bonucci akan berada di tribun. Ini bukan berarti ada masalah yang besar. Sebagai bentuk respek pada klub, tim, dan para fans, ini adalah keputusan yang tepat,” ungkap pelatih asal Italia itu.

“Kasus ini sudah selesai. Leo memahami situasinya, sebagai orang cerdas dan pemain penting Juventus. Ini adalah momen yang berguna di masa depan. Saya juga memberi reaksi yang tidak tepat dan tidak cocok dengan cara pandang saya terhadap sepakbola, terutama karena para fans dan ada anak kecil menonton. Jadi, besok saya akan memberikan donasi untuk amal,” tandasnya.