Gubernur Sumatera Barat Minta Semen Padang Tak Jago Kandang

Membangun mental pantang menyerah menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh elemen di Semen Padang.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG   


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta Semen Padang tidak hanya berstatus jago kandang saat mengarungi Liga 1 2017. Hal itu diungkapkan Irwan saat menghadiri perkenalan tim kepada publik di Stadion H Agus Salim kemarin.

Dari 17 laga kandang di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Semen Padang mencatat 15 kemenangan, serta masing-masing satu imbang dan kekalahan. Namun saat menjalani laga tandang, Kabau Sirah tak pernah menang, serta hanya mendapatkan enam imbang, dan 11 kekalahan.

SIMAK JUGA: Nil Kerja Keras Kembalikan Kebugaran Pemain

“Itu pekerjaan besar yang harus diselesaikan oleh jajaran SPFC, sehingga tren tersebut tidak menular di tahun 2017. Perlu ditanamkan, perjuangan baru selesai jika wasit sudah meniupkan peluit [panjang] di babak kedua,” tegas Irwan.

“Jika belum, semangat tempur tidak boleh kendur. Banyak contoh tim yang tertinggal dua gol, masih bisa menang dengan semangat tanding yang luar biasa.”

Karena itu, Irwan pun berharap Semen Padang bisa lebih berprestasi dibandingkan saat mengikuti ISC A 2016. Di ajang ini, Semen Padang menduduki peringkat delapan.

SIMAK JUGA: Semen Padang Uji Gelandang Korsel Di Piala Presiden

“Kami semua berharap pada musim kompetisi mendatang Semen Padang tak lagi di papan tengah, tetapi harus bisa naik ke papan atas. Buat bangga Ranah Minang. Semen Padang pasti bisa dan semua masyarakat Sumbar akan mendukung,” kata Irwan.

Sementara itu, sebanyak 22 pemain yang sudah resmi mengikat kontrak diperkenalkan kepada publik. Tidak itu saja, Semen Padang juga memperkenalkan jersey terbaru mereka yang penuh dengan logo sponsor.

“Sebuah kebanggaan, kami memperkenalkan para pemain klub yang sudah berusia 37 tahun ini. Kami berharap spirit baru tahun 2017 membuat Semen Padang bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Minang, dan selalu menjadikan tim yang membanggakan,” tutur CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi.

SIMAK JUGA: Semen Padang Rekrut Boas

Saat ini Semen Padang masih menyeleksi dua legiun asing untuk mengisi slot pemain asal Asia. Kedua pemain tersebut adalah gelandang asal Korea Selatan, Ko Jae Sung, dan Amir El Shaf (Lebanon). (gk-33)

Berikut skuat sementara Semen Padang musim 2017:

Jandia Eka Putra, Rendy Oscario, Muhammad Ridwan, Hengki Ardiles, Fandry Imbiri, Cassio Fransiso de Jesus, Hamdi Ramdhan, Agung Prasetyo, Novrianto, Novan Setya Sasongko, Riko Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramento, Adi Nugroho, Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, Boaz Atururi, Finno Andrianas, Kevin Ivander, Mardiono.