Gonzalo Higuain: Gabung Juventus Adalah Pilihan Tepat

Higuain merasa keputusannya untuk gabung Juventus adalah pilihan tepat, ia juga yakin Bianconeri mampu menjadi juara Liga Champions.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gonzalo Higuain merasa pilihannya bergabung dengan Juventus adalah hal yang tepat dan penyerang timnas Argentina itu yakin Bianconeri mampu menjadi juara Liga Champions.

Penyerang berusia 29 tahun itu hengkang dari klub pesaing Juve di papan atas Serie A Italia Napoli pada Juli 2016 dengan nilai transfer mencapai €90 juta. Keputusannya untuk pindah ke klub rival menjadi kontroversi namun Higuain merasa yakin pilihannya tepat.

SIMAK JUGA: Napoli Dinilai Lebih Baik Tanpa Gonzalo Higuain

“Saya tahu, saya telah membuat keputusan yang benar. Saya tidak merasakan tekanan. Faktanya ini merupakan sebuah keistimewaan bagi saya, mereka merekrut saya karena ingin menjadi juara Eropa,” ujar Higuain kepada La Stampa.

“Saya telah berusia 29 tahun saat ini dan telah mencapai kematangan dalam aspek mental. Saya bermain untuk tim yang akan menjadi penantang serius untuk menjuarai Liga Champions, dan merupakan kota yang indah.”

“Bermain di Juventus Stadium adalah hal spektakuler, sebelum masuk ke lapangan anda akan melihat foto [Michel] Platini, [Roberto] Baggio, [Zinedine] Zidane, [Alessandro] Del Piero, sehingga itu akan membuat anda berkata pada diri sendiri, ‘bagaimana mungkin saya tidak memberikan segalanya?'”

SIMAK JUGA – Gonzalo Higuain: Juventus Seperti Real Madrid, Tapi Punya Fans Lebih Baik

Juventus akan bertandang ke markas Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB. Meski diunggulkan, Higuain memperingatkan agar rekan setimnya mewaspadai klub Portugal tersebut

“Porto? Di sana ada stadion yang indah, atmosfer yang bagus, dan mereka merupakan tim yang selalu berlaga di Liga Champions. Mereka tim kuat dan kami harus waspada,” kata mantan penyerang Real Madrid itu.

Higuain mampu menunjukkan ketajamannya di musim pertama membela Juventus. Sejauh ini ia telah mencetak 22 gol dari 33 penampilannya di semua kompetisi.