Gol Akrobatik Andy Carroll Sukses Kalahkan Gol Kalajengking Olivier Giroud

Premier League Goal of the Month untuk bulan Januari 2017 jatuh ke tangan penyerang The Hammers ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Ketika penyerang Arsenal Olivier Giroud mencetak gol kalajengking ke gawang Crystal Palace pada Tahun Baru (1/1) lalu, banyak orang menilai bahwa itulah gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

Sayang, gol Giroud yang sempat viral itu bahkan tidak sampai menjadi pemenang Premier League Goal of the Month untuk bulan Januari 2017. Adalah gol voli akrobatik dari striker West Ham United Andy Carroll yang sanggup meraih penghargaan gol terbaik bulanan itu.

Carroll mencetak sebuah gol bicycle kick tersebut hanya berselang seminggu setelah gol scorpion Giroud, juga ke gawang Palace, untuk membantu West Ham menang 3-0.

“Saya sangat senang bisa memenangi Goal of the Month, terutama karena ada beberapa gol lain yang tidak kalah indah. Ketika saya menendangnya, saya langsung tahu bola itu akan masuk. Itulah gol terbaik yang pernah saya cetak. Saya sangat bangga,” ucap Carroll di laman resmi West Ham seusai menerima penghargaan tersebut.

SIMAK JUGA: Carroll Masuk Pantauan Southgate

“Setiap gol memang berkesan, tetapi yang satu ini lebih spesial. Saya tidak akan bosan untuk menonton cuplikan gol ini terus-menerus,” kata Carroll, yang belakangan tampil produktif lewat torehan enam gol dari 12 partai Liga Primer terakhir.

Pemenang Premier League Goal of the Month ditentukan oleh sebuah panel yang berisikan tokoh-tokoh sepakbola Inggris seperti Sir Alex Ferguson dan Thierry Henry serta dikombinasikan dengan voting publik.