Gianluigi Buffon: Saya Selalu Kagumi Iker Casillas

Dua kiper veteran itu merupakan penjaga gawang terhebat dalam sejarah sepakbola, keduanya akan kembali bertemu di lapangan, Kamis (23/2) dini hari WIB.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Kapten Juventus Gianluigi Buffon berharap dirinya dan kiper Porto Iker Casillas bisa menunjukkan performa bagus saat kedua tim berhadapan di ajang Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Dua kiper papan atas Eropa itu memiliki rasa saling menghormati yang tinggi, Buffon pun menyampaikan pujian kepada mantan kiper Real Madrid itu.

“Iker Casillas adalah kolega yang selalu saya kagumi. Dia mengambil keputusan yang sulit dan berani untuk menantang dirinya sendiri [memilih hengkang dari Real Madrid untuk gabung Porto],” ujar Buffon seperti dikutip dari Goal Internasional, Selasa (21/2).

Iker Casillas - Gianluigi Buffon

SIMAK JUGA – Iker Casillas Vs Gianluigi Buffon: Duel Dua Kiper Terbaik Sepanjang Masa

“Dia berada di kondisi yang bagus dan saya harap kami berdua bisa menunjukkan performa hebat.”

Buffon kemudian juga menyatakan bahwa Porto akan menyulitkan Juve, dan penting untuk timnya tidak meremehkan lawan.

“Mereka mengalami peningkatan besar dalam beberapa tahun ini. Kami akan selalu memulai setiap laga dan setiap babak dengan konsentrasi penuh dan tidak arogan,” tambah kiper berusia 39 tahun tersebut.

SIMAK JUGA – Iker Casillas: Porto Bisa Kalahkan Juventus

“Itulah satu-satunya cara yang saya tahu untuk bisa melaju sejauh mungkin di kompetisi seperti ini.”

Laga leg pertama 16 besar Liga Champions itu akan menjadi penampilan ke-100 Buffon di ajang Liga Champions bersama Juventus, kiper timnas Italia itu mengaku terkejut dengan statistik tersebut, ia mengira telah mencatatkan lebih dari itu.

“Saat berada di pesawat, saya diberi tahu bahwa ini akan menjadi laga ke-100 saya di ajang Liga Champions [bersama Juve]. Sejujurnya saya merasa telah bermain lebih banyak dari itu,” kata kiper yang telah membela Juve sejak 2001 tersebut.