Giampiero Ventura Ingin Dialog Empat Mata Dengan Mario Balotelli

Giampiero Ventura mengakui kehebatan Mario Balotelli, tapi ingin berjumpa langsung dengannya lebih dulu untuk berdiaolog soal kepantasan dia balik ke timnas.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Pelatih Italia Giampiero Ventura merencanakan untuk bicara empat mata dengan striker Nice Mario Balotelli soal peluang eks personel Inter dan Manchester City itu kembali masuk ke skuat timnas.

Balotelli kembali bangkit dari keterpurukan kariernya dengan bergabung Nice. Meski gemilang dengan klub Ligue 1 Prancis itu, tak serta merta membuat Ventura bisa dengan mudah tergugah lalu memanggilnya masuk ke skuat Italia.

Sang juru taktik ingin berdialog secara serius terlebih dahulu, serta memberikan syarat-syarat tertentu bagi si striker bila memang berhasrat kembali mengabdi bagi negaranya.

“Saya berbicara dengan semua pemain. Anda tidak bisa berharap diperlakukan dengan hormat jika Anda memang tidak punya nilai tawar. Saya membuat komitmen dan saya akan berbicara dengan Balotelli,” ujar Ventura.

SIMAK JUGA: KLASEMEN LIGUE 1 PRANCIS

“Dia bermain. Jika dia punya satu hari [luang] dalam seminggu, saya akan ke Nice. Namun, kami harus punya 500 kamera. Kami akan berjumpa dengan Balotelli.”

“Meski belum berjumpa, kami sering berkomunikasi lewat telepon. Bukan saya, tapi [Gabriele] Oriali. Kami akan berjumpa, namun kapabilitasnya tak perlu diperdebatkan.”

“Sejauh ini, sudah ada petanda positif. Fakta memberitahu Anda jika Balotelli harus berubah. Kami harapkan hal tersebut, karena akan disayangkan jika dia menyia-nyiakan bakatnya,” pungkas Ventura.