Gerard Pique: Kami Siap Mati Untuk Luis Enrique!

Bek senior Barcelona itu menegaskan totalitas dan loyalitas timnya untuk terus mendukung sang pelatih, Luis Enrique.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Harus diakui bahwa situasi Barcelona kini sedang tidak baik, terutama setelah pekan lalu mereka dibantaih habis Paris Saint-Germain lewat skor 4-0.

Sorotan pun diletakkan pada pelatihnya, Luis Enrique, yang dipandang tak lagi punya gairah melatih Blaugrana sehingga buruk secara taktik. Para pemain Barca pun dinilai tak lagi mau mendukung sang pelatih.

SIMAK JUGA: Pique Dinilai Tak Layak Bela Spanyol

Namun hal itu dibantah dengan tegas oleh bek seniornya, Gerard Pique. Walau mengakui atmosfer timnya sedang tidak bagus, dirinya menegaskan bahwa setiap pemain Los Cules akan terus mendukung Enrique sampai mati.

“Ketika Enrique datang, kondisi kami benar-benar buruk. Saya ingin mengingatkan semua orang tentang kerja keras yang sudah dilakukannya untuk membuat kami bangkit,” ujar Pique, seperti dikutip Marca.

“Selain itu, ingat juga bahwa Enrique adalah mantan pemain Barca. Seluruh pemain Azulgrana akan mendukungnya sampai mati.

SIMAK JUGA: Kondisi Fisik Pique Membaik

“Masalah kami bukan terletak di taktik saja. Ada juga masalah kepercayaan dan berbagai faktor lain yang membuat kami menjadi seperti sekarang ini. 

“Kami mengakui tidak berada dalam kondisi terbaik. Saya bisa tegaskan satu hal: Kami siap melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik,” tandasnya optimistis.