Georginio Wijnaldum: Liverpool Tak Bergantung Pada Sadio Mane

Menurut Wijnaldum, Mane sama pentingnya dengan pemain lain di Liverpool.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Georginio Wijnaldum menegaskan Liverpool tidak bergantung pada Sadio Mane. Menurut sang gelandang, semua pemain ambil bagian dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Liverpool menelan deretan kekalahan ketika ditinggal Mane ke Piala Afrika 2015. Adapun ia kembali bermain dan mencetak sepasang gol kemenangan atas Spurs. Muncul candaan yang menyebut Liverpool sebagai One Mane Team, tapi Wijnaldum membantah ide tersebut.

“Ia memang penting, tapi sekarang tidak hanya tentang Sadio Mane. Ia mencetak dua gol, tetapi saya juga berpikir ini tentang dirinya karena kami melewati periode dengan hasil buruk tanpa Sadio,” ungkapnya pada Sky Sports.

SIMAK JUGA – Klopp: Semua Tim Pasti Rindu Mane

“Sebelum ia pergi ke Afrika, kami melakoni hasil bagus, hanya melawan Sunderland [2-2 dalam laga terakhir Mane sebelum pergi] kami tidak meraih hasil bagus. Pekan lalu, kami kalah dengan kehadiran Sadio Mane. Saya tidak berpikir bakalan adil untuk pemain lain untuk mengatakan ‘karena Sadio Mane, kami menang’.”

“Tentu saja dia adalah pemain hebat – ia membantu kami dengan kecepatannya dan ia mencetak gol – tapi saya pikir ini lebih mengarah pada tim daripada hanya Sadio Mane. Wajar jika Anda meraih hasil buruk tanpa Mane, lalu semua orang akan bilan ‘Sadio Mane’. Jika ada pemain lain seperti saat Phil cedera, jika kami meraih hasil buruk, maka semua orang akan mengatakan ‘Philippe Coutinho’,” tandas eks gelandang PSV itu.