Gagal Di Piala Presiden, Persipura Jayapura Lepas Beberapa Pemain

Persipura hanya ingin menggunakan pemain yang betul-betul siap untuk Liga 1.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persipura Jayapura langsung melakukan evaluasi setelah gagal di turnamen Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, pada turnamen itu tim Mutiara Hitam tersingkir di fase grup 1. 

Ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano memastikan, ada beberapa pemain yang akan dilepas timnya. “Kami sudah melakukan rapat di tingkat manajemen dan ada pemain yang akan kami kurangi atau kami lepas,” kata pria yang akrab disapa BTM itu dikutip Cenderawasih Pos.

Hanya saja, BTM masih enggan membeberkan siapa saja pemain yang dilepas. “Nanti lihat saja di lapangan saat mereka mulai latihan. Untuk sekarang kami belum beberkan. Tetapi manajemen sudah putuskan untuk melepas beberapa pemain musim ini,” tegasnya.

SIMAK JUGA: Barito Putera Seleksi Striker Persipura

Dia hanya menjelaskan, dilepasnya para pemain itu lebih kepada faktor teknis sesuai kebutuhan tim. Hanya pemain yang betul-betul siap mengarungi kompetisi yang dipertahankan tim asal Papua itu. Apalagi Persipura menargetkan juara dan dipastikan persaingan di Liga 1 2017 bakal berlangsung ketat.

SIMAK JUGA: Kalah Undian, Persipura Lapang Dada

“Kami menunggu pelatih datang. Sebab kebutuhan pemain sepenuhnya kami serahkan kepada pelatih untuk memutuskan dan manajemen tidak ikut campur. Manajemen hanya siap mengurus kontrak dan negosiasi pemain sesuai permintaan pelatih,” tegasnya.   

Lebih lanjut, Persipura juga masih terus menjajaki Bank Papua dan PT Freeport Indonesia untuk kembali menjadi sponsor Boaz Solossa dan kawan-kawan di Liga 1 nanti.