Gagal Di Persib Bandung, Rekan Neymar Seleksi Bersama Persija Jakarta

Raphael, berharap bisa mendapatkan kontrak bersama Macan Kemayoran.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Persija Jakarta kembali menggelar latihan setelah tersingkir di Piala Presiden 2017. Pada latihan yang digelar di Lapangan POR Pelita Sawangan, Macan Kemayoran kembali kedatangan pemain asing seleksi asal Brasil, Raphael Lima Camara.

Sebelumnya, pemain yang sempat bermain bersama bintang Barcelona, Neymar saat di Santos tersebut mencoba peruntungan di Persib Bandung sebelum Piala Presiden 2017 bergulir. Namun, ia gagal bergabung karena tidak sesuai dengan kriteria kebutuhan tim.

SIMAK JUGA: Pelatih Persija Jakarta Tak Kecewa Gagal Ke Delapan Besar

Bahkan, Raphael sempat menjalani latihan bersama dengan Bhayangkara FC. Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun ini tidak dikontrak oleh klub yang kini sahamnya mayoritasnya dimiliki oleh Kepolisian RI tersebut.

“Saya sempat melihat video dia main di Eropa, bersama klub Polandia dan Perancis, dia pemain yang bagus. Dia ikut latihan pertama ini baru fisik, nanti akan dicoba di laga uji coba dan evaluasi,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra Teco, sehabis latihan, Senin (20/2).

Sementara itu, Raphael menyebutkan bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa menjadi pemain Persija. Pasalnya, ia merasa klub asal ibu kota ini merupakan salah satu tim besar yang di Tanah Air.

SIMAK JUGA: Pelatih Persija Jakarta Beri Ultimatum Untuk Dua Penyerang Asing Seleksi

“Semoga saya bisa mendapatkan kontrak di sini. Persija merupakan tim yang lumayan bagus, makanya saya tertarik untuk membela klub ini,” ucap Raphael. 

Selain Raphael, ada satu pemain asing yang sedang menjalani seleksi bersama Persija, yaitu Jhonatan Mario Bernando. Pesepakbola berpaspor Brasil ini sudah dimainkan saat skuat asuhan Teco berlaga di babak penyisihan Piala Presiden 2017 lalu.