Gabriel Jesus: Dua Bulan Lagi, Saya Kembali

Setelah menjalani operasi metatarsal, penyerang muda The Citizens ini yakin bisa comeback sebelum musim berakhir.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gabriel Jesus optimistis dapat kembali merumput untuk Manchester City delapan pekan lagi atau sekitar akhir April mendatang. 

Penyerang 19 tahun itu mengalami patah tulang metatarsal pada kaki kanannya saat City menang 2-0 atas Bournemouth pada 13 Februari lalu. Gabriel kemudian langsung menjalani operasi di Barcelona sehingga menimbulkan spekulasi bahwa ia akan absen sampai akhir musim ini.

Namun, lewat laman media sosial miliknya pada Minggu (26/2) kemarin, Gabriel yakin dirinya akan pulih lebih cepat. “Kapan saya akan kembali? Dua bulan lagi, mulai dari sekarang,” tulisnya.

SIMAK JUGA: Gabriel Jesus Mustahil Ke Inter

Gabriel belum genap dua bulan berada di Inggris sejak didatangkan dari Palmeiras pada Januari lalu. Meski demikian, ia mampu tampil mengesankan di awal kariernya bersama City, dengan sukses mencetak tiga gol di Liga Primer Inggris dan bahkan menggeser posisi striker utama Sergio Aguero.

Cedera yang dialami Gabriel juga membuatnya terpaksa absen membela Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret mendatang melawan Uruguay dan Paraguay. Ia diperkirakan akan kembali ke skuat Selecao pada Juni mendatang dalam laga persahabatan di Melbourne melawan Argentina dan Australia.