Gabigol Jadi Salah Satu Opsi Pengganti Mauro Icardi

Wonderkid asal Brasil itu tak otomatis menjadi pilihan utama Inter di lini depan meski kehilangan Icardi akibat sanksi.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Stefano Pioli menyatakan Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa merupakan salah satu opsi untuk menjadi pengganti Mauro Icardi saat Inter menjamu Empoli dalam lanjutan Serie A Italia pekan ini.

Icardi bersama dengan Ivan Perisic harus melewatkan dua laga ke depan setelah mendapat hukuman akibat tindakan negatif mereka saat tampil melawan Juventus pekan kemarin.

Absennya Icardi selaku kapten tim, yang selalu tampil dalam 23 laga Inter di Serie A musim ini, membuat Pioli memiliki dimela dalam menentukan kompisisi lini depan baru.

Inter Banding Hukuman Mauro Icardi & Ivan Perisic

“Icardi adalah pemain penting bagi kami, juga Perisic dan [Marcelo] Brozovic, tapi kami tahu adanya peluang untuk menunjukkan kualitas keseluruhan skuat,” ungkap sang allenatore.

“Tidak benar bahwa kami tidak punya pengganti Icardi. Dengan adanya Andrea Pinamonti, Eder, Rodrigo Palacio dan Gabigol saya punya banyak pilihan.”

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan masing-masing pemain tersebut. Gabigol tampil sejak awal? Kita lihat nanti. Kami bisa bermain dengan skema tradisional striker sentral atau dengan banyak pemain yang punya mobilitas tinggi.”

“Eder dan Palacio memiliki pergerakan hebat, contohnya. Semua tergantung dari laga yang akan dihadapi dan bagaimana lawan merancang taktik mereka.”

“Saya akan menentukan komposisi tim inti dalam beberapa hari ke depan,” tukas Pioli.