Fernando Morientes Ungkap Rahasia Kesuksesan Zinedine Zidane

Mantan striker Los Blancos itu menilai bagaimana Zidane mengelola pemain menjadi kunci keberhasilannya sebagai pelatih Madrid.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Legenda Real Madrid, Fernando Morientes, memberi teori terkait kesuksesan Zinedine Zidane menangani Los Blancos meski sosok asal Prancis itu sangat minim pengalaman sebagai pelatih.

Morientes menilai kemampuan Zidane mengelola pemain Madrid menjadi alasan mengapa ia sukses meraih gelar Liga Champions 2015/16, Piala Super Eropa 2016, Piala Dunia Antarklub 2016 dan kini membawa klub memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

BERITA MADRID – Taklukkan Napoli, Zinedine Zidane Belum Puas

“Bagaimana pemahaman dia tentang sepakbola sangat dekat dengan filosofi yang dikirim Madrid pada semua orang,” ujar Morientes kepada Marca. “Sosok sederhana, normal, yang banyak menggunakan logika.

“Dia memberi tim ketenangan pikiran dan saya pikir itulah yang dibutuhkan oleh Real Madrid dari bangku cadangan. Seseorang yang, sebelum meledak, diam, menggunakan waktunya dan tenang.

“Apapun yang dikatakan pada staf dilakukan pada waktu dan tempat yang tepat, dan selain sebagai pelatih kompeten, yang sudah ditunjukkan dengan banyak strategi dalam pertandingan – hal terbaik tentang Zidane adalah dia manajer pemain yang sangat bagus.”