Federico Chiesa Ingin Ikuti Jejak Ayahnya Di Fiorentina

Federico Chiesa berharap menjadi pemain kunci Fiorentina di masa depan, bahkan berambisi menjadi kapten La Viola.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Striker belia Federico Chiesa mengaku senang bisa langsung menampilkan performa memikat dalam musim debut seniornya bersama Fiorentina pada tahun ini.

Federico adalah anak dari mantan bintang Sampdoria dan Fiorentina, Enrico Chiesa, dan pemain berusia 19 tahun itu mengaku banyak mendapatkan masukan dari ayahnya terkait performa di atas lapangan hijau. Ia berharap bisa meneruskan jejak ayahnya menjadi pemain kunci klub suatu saat nanti.

“Saya sangat gembira ketika saya menandatangani (perpanjangan) kontrak, tetapi juga tegang, karena itu tepat sebelum laga melawan Juventus, sebuah malam yang sangat penting bagi kami,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak benar-benar memiliki waktu untuk berhenti dan berpikir, tetapi saya sangat gembira bisa bertahan di sini selama empat tahun ke depan.

BERITA TRANSFER – Inter Pantau Duo Fiorentina 

“Saya berharap bisa menjadi kapten Fiorentina suatu hari nanti. Menembus dari tim akademi, saya adalah anak dari klub ini dan jersey Viola sudah seperti kulit kedua.

“Ayah saya banyak membantu saya, karena dia selalu memberi saran bagus di saat momen sulit. Saya tidak banyak bermain di tim akademi karena saya tidak memiliki fisik yang tepat, tetapi dia mengatakan, dengan waktu dan kerja keras, saya akan mendapat kesempatan. Saya selalu berharap bisa mengikuti jejaknya.”

Chiesa menjalani debut dalam laga besar dengan La Viola bertandang ke markas Juventus, meski ia dipercaya sebagai starter, pelatih Paulo Sousa menggantinya pada saat turun minum dan Fiorentina kalah 2-1. Sejauh ini, ia telah menjalani 20 pertandingan dan mencetak tiga gol.