Fabinho: AS Monaco Masih Punya Kans Singkirkan Manchester City

Fabinho terkesan dengan taktik City saat melibas Monaco 5-3, namun ia yakin bisa membalasnya di pertemuan kedua.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gelandang bertahan AS Monaco Fabinho optimistis timnya bisa membalaskan kekalahan 5-3 yang mereka derita dari Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari WIB.  

Monaco sempat dua kali unggul dalam partai di Etihad Stadium itu, namun petaka di 19 menit terakhir — City mampu mencetak tiga gol — membuat armada Leonardo Jardim harus pulang dengan kekalahan. Fabinho mengakui kesalahan timnya dan memuji taktik City, namun ia menilai timnya masih punya peluang untuk lolos.

SIMAK JUGA: Drama Delapan Gol, City Bekuk Monaco

“Mereka [City] menerapkan taktik untuk menghancurkan formasi 4-4-2 kami. Kami harus bergerak sepanjang waktu untuk menutup ruang gerak mereka. Itu sangat sulit dan menguras fisik. Secara pribadi, saya paling menderita di sepuluh menit terakhir. Tapi bukan karena itu kami kalah, mungkin karena kami kurang pengalaman,” ungkapnya.

“Ketika kami kebobolan gol ketiga, kami masih bersikeras untuk menyerang. Kami tidak memikirkan leg kedua. Kami bisa saja kalah 6-3. Kami harus bisa belajar banyak dari laga seperti ini.”

“Masih ada peluang untuk lolos. Ini adalah laga yang sangat seimbang dan gol-gol mereka terjadi kebanyakan karena kesalahan kami. Di leg kedua kondisinya tentu akan berbeda. Kami akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Semoga kami tidak mengulangi kesalahan,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Pelatih Monaco Sayangkan Penalti Gagal Falcao

Fabinho sendiri tampil gemilang di laga tersebut dengan mampu membuat dua assist untuk Radamel Falcao dan Kylian Mbappe.

Adapun leg kedua akan digelar di Stade Louis II pada 15 Maret mendatang di mana Monaco butuh kemenangan minimal 2-0 untuk bisa melaju ke perempat-final.