Ezra Walian Ditawar Klub Liga Inggris

Kontrak Ezra di Jong Ajax bakal berakhir tahun ini.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Calon pemain naturalisasi Indonesia Ezra Walian saat ini menjadi salah satu pemain muda yang diburu oleh klub-klub Eropa. Seperti diketahui, pemain berdarah Manado dari ayahnya tersebut saat ini sedang memperkuat klub Jong Ajax.

Kontraknya bersama klub yang dilatih Marcel Keizer itu bakal berakhir tahun ini. Teranyar, dikabarkan pemain berusia 19 tahun itu ditawar oleh salah satu klub Liga Inggris.

“Ada tawaran dari klub Inggris yang main di Divisi Championship (kasta kedua di Liga Inggris) yaitu Reading untuk musim depan. Dia ditawarkan untuk menghuni tim utama. Kalau memang menerima tawaran tersebut, tentunya itu bisa menjadi lompatan karier yang bagus juga untuk Ezra,” beber Wide Putra Ananda, perwakilan Ezra di Indonesia kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Ezra Kemungkinan Gabung Saat Timnas Indonesia Lawan Singapura

Namun, masih menurut Wide, saat ini Ezra masih ingin fokus lebih dulu menyelesaikan kontraknya bersama Jong Ajax. “Sebenarnya sudah ada pembicaraan perpanjangan kontrak sebelumnya dengan Jong Ajax, tapi masih belum menemui kesepakatan. Akhir tahun ini bakal ada pembicaraan lagi, dan Ezra masih menimbang mana yang terbaik untuk kariernya,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Gol Perdana Ezra Warnai Kemenangan Ajax

Pada musim ini, Ezra sudah diturunkan dalam 12 pertandingan oleh Jong Ajax di pentas Eerste Divisie (kompetisi kasta kedua di Belanda). Dari 12 laga itu, pemain yang berposisi sebagai striker ini baru mengemas satu gol dengan total 750 menit bermain.

Sementara ini, Jong Ajax berada di peringkat kedua Eerste Divisie dengan 53 poin dari 26 laga yang telah dijalani. Mereka hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara VVV Venlo.