Eusebio Di Francesco: AC Milan Adopsi Filosofi Sassuolo

Menurut pelatih Sassuolo itu, Milan telah meniru cara timnya membangun skuat dengan mengandalkan para talenta muda.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Pelatih Sassuolo Eusebio Di Francesco merasa AC Milan telah mengadopsi filosofi Sassuolo yang fokus pada para pemain muda dan sepakbola menyerang.

Sassuolo yang kini menempati posisi 12 di klasemen, akan menjamu Milan dalam gionarta 26 Serie A Italia, Minggu (26/2).

SIMAK JUGA: Hadapi Sassuolo, Mattia De Sciglio Kembali Ke Skuat AC Milan

“Milan berada dalam kondisi yang bagus dan telah mengadopsi beberapa filosofi Sassuolo yang bergantung pada talenta muda,” ujar Di Francesco di sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Football Italia.

Di Francesco menyatakan laga kontra Milan sama seperti laga lainnya yang juga memperebutkan tiga poin, ia juga memuji kemampuan pelatih Rossoneri Vincenzo Montella dalam mengelola para pemainnya.

“Seperti laga lainnya, laga ini tetap bernilai tiga poin, dan kami harus menunjukkan semangat untuk meningkatkan peringkat di klasemen.”

SIMAK JUGA: Vincenzo Montella Ingin Akhiri Catatan Buruk AC Milan Di Kandang Sassuolo

“Saya terkesan dengan cara Vincezo Montella mengelola psikologi dari skuatnya dan menciptakan tim yang kompak. Saya turut senang untuknya, Vincenzo adalah seorang teman, tapi besok [Minggu] dia akan menghadapi seorang teman yang ingin meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Di Francesco yang pernah menjadi rekan setim Montella saat masih bermain bersama di  AS Roma.

Di paruh pertama musim ini, Sassuolo takluk dari Milan di San Siro dengan skor tipis 4-3. Akan tetapi Rossoneri telah tiga kali kalah setiap kali bertandang ke MAPEI Stadium.