Eks Gelandang Bhayangkara FC Ikut Latihan Persegres Gresik United

Hanafi memfokuskan materi latihan pada penyelesaian akhir dalam waktu satu pekan ini.


OLEH   DONNY AFRONI


Mantan gelandang Bhayangkara FC Abel Gebor mengikuti latihan perdana Persegres Gresik United kemarin di lapangan luar Stadion Gelora Joko Samudro sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2017.

Saat ini Gresik United baru memiliki dua pemain asing, yakni striker Patrick da Silva dan gelandang Choi Hyun Yeon. Pelatih Hanafi berkilah kehadiran Abel di sesi latihan, karena sedang menjalani seleksi.

SIMAK JUGA: Gresik United Menangi Undian ‘Runner-Up’ Grup 1

“Dia cuma ikut latihan saja di sini, bukan seleksi. Kuota pemain asing kami sudah tiga,” kilah Hanafi tanpa menyebutkan nama legiun asing di luar Patrick dan Choi.

Hanafi menambahkan, dalam satu pekan ini, ia akan memberikan materi berupa penyelesaian akhir dan daya tahan pemain. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu kelemahan Gresik United di Piala Presiden 2017. Dari tiga laga, mereka hanya melesakkan dua gol.

SIMAK JUGA: Pelatih Persegres: Kami Sudah Maksimal!

“Kami punya banyak peluang, tapi tidak banyak mencetak gol. Itu yang ingin kami benahi dalam satu minggu ini. Saya juga ingin pemain bisa mengambil keputusan cepat,” jelas Hanafi.

Hanafi mengungkapkan, ada empat pemain yang absen pada latihan ini dengan alasan berbeda, yaitu Choi, Arsyad Yoesgiantoro, Fitra Ridwan dan Roni Rosadi.