Eks Direktur Barcelona Ungkap Perselisihan Zlatan Ibrahimovic & Lionel Messi

Penyebab kegagalan karier Ibrahimovic di Barcelona dipicu oleh friksi dengan sang aktor protagonis klub.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Mantan direktur pemasaran Barcelona Marc Ingla mengakui adanya perselisihan yang melibatkan Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi ketika keduanya menjadi rekan setim di Camp Nou selama musim 2009/10.

Ibrahimovic sempat semusim berseragam Blaugrana menyusul pertukaran transfer dengan Samuel Eto’o yang pindah ke arah sebaliknya menuju Inter. Meski mampu mencetak 21 gol di semua kompetisi, striker Swedia itu ternyata tidak betah di Barcelona. Hubungan tidak harmonis dengan pelatih Pep Guardiola disebut-sebut menjadi penyebab utama.

Namun, Ingla juga berpandangan bahwa kepergian Ibrahimovic juga disebabkan karena ketidakmampuannya untuk berintegrasi dengan ikon klub, Messi.

SIMAK JUGA: Ibra Tak Terobsesi Kejar Gol Messi

“Mengapa kariernya di Barca tidak lancar? Zlatan adalah monster, sebuah mesin. Tetapi dia berada di sebelah mesin yang lebih kecil,” ungkap Ingla kepada Telefoot, Selasa (14/2).

“Ibrahimovic bermain terlalu statis, sedangkan Messi butuh ruang gerak. Tetapi Zlatan terlalu banyak mengambil ruang tersebut. Saya pikir, ada sedikit friksi di antara keduanya,” terang Ingla, yang kini bekerja di Lille.

Selepas meninggalkan Barcelona, Ibrahimovic kemudian kembali ke Italia dengan memperkuat AC Milan selama dua musim. Ibra lantas berkarier di Prancis selama empat tahun bersama Paris Saint Germain dan kini menjadi bomber andalan Manchester United.