Edinson Cavani: Saya Berbeda Dengan Luis Suarez

Keduanya berasal dari daerah yang sama di Uruguay, namun Cavani dan Suarez memiliki gaya bermain berbeda.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani menegaskan tidak memiliki kemiripan dengan Luis Suarez, meski keduanya sama-sama dari Uruguay. 

Cavani akan berhadapan dengan kompatriotnya di babak 16 besar Liga Champions, kala Barcelona menyambangi Parc des Princes di leg pertama, Rabu (15/2) dini hari WIB. 

Dua penyerang Amerika Latin itu tampil menawan musim ini, dengan Cavani memimpin top skor di lima liga top Eropa berkat koleksi 25 golnya dalam 23 pertandingan Ligue 1, sementara Suarez di peringkat tiga dengan 18 gol dari 20 pertandingan. 

SIMAK JUGA: Sejauh Apa Langkah Barca Musim Ini

Penampilan keduanya bakal memberikan keuntungan untuk tim nasional Uruguay, tapi Cavani mengaku mereka berdua memiliki perbedaan gaya bermain. 

“Hubungan saya dengan Luis? Kami berasal dari tempat yang sama, tapi kami mengambil jalan berbeda untuk berada di mana kami sekarang,” kata Cavani dalam sesi jumpa pers. 

“Ia meninggalkan Salto [di Uruguay] ketika masih muda dan saya bertahan di sana lebih lama. 

“Yang sama dari kami adalah tim nasional. Kami berteman dan la Celeste adalah keluarga. Saya bicara dengan Luis dan kami ingin membela negara kami dan kota kami sebaik mungkin. 

“Apakah saya lebih baik darinya? Kami berbeda. Luis sangat fisikal – ini bagus – dan ia banyak menggunakan badannya. Saya lebih sedikit menggunakan fisik dibandingkan dia.”