Edin Dzeko: AS Roma Tampil Luar Biasa

Dzeko sendiri menjadi pahlawan kemenangan Roma berkat sumbangan tiga golnya ke gawang Villarreal di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penyerang AS Roma Edin Dzeko menilai timnya tampil luar biasa saat mengalahkan Villarreal 4-0 di kandangnya di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, I Giallorossi membuka skor lewat sepakan melengkung Emerson Palmieri di menit ke-32, sebelum Dzeko membukukan hat-trick di babak kedua untuk meringankan langkah tim ibu kota Italia itu ke babak berikutnya.

Adapun hat-trick yang dicetak Dzeko semalam menggenapi torehannya menjadi 28 gol di semua kompetisi musim ini, dan itu merupakan statistik terbaiknya sejak musim 2009/10 ketika ia mengemas 29 gol.

SIMAK JUGA: Satu Kaki Roma Di Babak 16 Besar

Seusai laga, Dzeko mengatakan: “Kami tampil fantastis hari ini,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub. “Kami tidak memberi lawan kesempatan dan justru mencetak empat gol melawan klub solid Spanyol seperti Villarreal. Kami tampil luar biasa.”

Ditanya mengenai kunci Roma dalam mencetak empat gol di markas lawan, Dzeko menambahkan: “Setiap pertandingan punya ceritanya sendiri. Terkadang kami kesulitan saat bermain tandang melawan tim yang lebih kecil di Serie A, namun hari ini kami menunjukkan betapa bagusnya kami.”

Menurut rencana, leg kedua bakal digelar di Stadio Olimpico sepekan dari sekarang.