Duo Persib Bandung Ambisi Bobol Gawang Persiba Balikpapan

Van Dijk ingin mengulang torehannya musim lalu, sedangkan Tantan berusaha mendapat kepercayaan dari Djanur.


OLEH   DONNY AFRONI


Duo penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk dan Tantan, menyampaikan ambisi mereka membobol gawang Persiba Balikpapan saat kedua tim saling berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2) malam WIB.

Van Dijk turut menyumbang gol ketika mengalahkan Persiba 2-1 di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain naturalisasi ini ingin mengulang torehan itu, sekalipun ia tidak mengetahui secara detail kekuatan terkini Persiba.

SIMAK JUGA: Djanur & Timo Saling Puji

“Mudah-mudahan bisa cetak gol lagi, dan yang lebih penting Persib bisa menang. Saya enggak tahu siapa saja pemainnya. Mungkin tahun ini kekuatannya berbeda. Tapi saya tahu mereka tim bagus, dan dipertandingan pertama bisa mengalahkan Persela [Lamongan] 1-0,” tutur Van Dijk dinukil laman Galamedianews.

Sedangkan Tantan berharap dimainkan di pertandingan nanti. Kebijakan rotasi membuat peluang Tantan diturunkan cukup besar, dan ia siap membobol gawang Persiba bila mendapat kepercayaan dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Saya selalu berusaha yang terbaik, dan pasti berharap untuk main. Tapi kembali kepada pelatih yang lebih tahu. Kalau dipercaya, saya akan tampil maksimal. Saya ingin bawa Persib menang untuk kedua kalinya, dan lolos ke fase berikutnya,” kata Tantan dilansir laman resmi klub.

SIMAK JUGA: Tiga Kiper Persiba Siap Redam Bomber Persib

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, penggawa Persib diasah kemampuan melakukan penyelesaian akhir. Tantan mengakui penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi Maung Bandung.

“Saya juga lihat pertandingan pertama. Ada evaluasi dari pelatih, salah satunya finishing touch. Itu juga jadi evaluasi buat diri saya untuk sama-sama mengasah kalau pada pertandingan selanjutnya melawan Persiba saya dipercaya main,” ucap Tantan.