Djadjang Nurdjaman & Timo Scheunemann Saling Puji

Djanur menganggap Persiba mengalami kemajuan pesat, sementara Timo menilai rotasi tak memengaruhi permainan Persib.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG   


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dan arsitek Persiba Balikpapan Timo Scheunemann saling lempar pujian kepada calon lawan masing-masing. Mereka akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2) malam WIB, pada matchday kedua Grup 3 Piala Presiden 2017.

Djadjang menilai skuat Persiba mengalami peningkatan sejak ditangani Timo. Menurutnya, Persiba kerap memberikan kesulitan bagi Persib, dan dalam pertemuan nanti tingkatnya akan lebih tinggi lagi.

SIMAK JUGA: Kapten Persiba Minta Pemain Muda Tak Grogi

“Persiba sekarang ini ada kemajuan semenjak dengan Timo. Mereka bisa menang lawan Persela Lamongan kemarin di tempat netral. Level permainan kami masih belum mencapai puncaknya,” ujar Djanur, sapaan Djadjang.

Di pertandingan nanti, Djanur akan menerapkan rotasi, karena ia ingin melihat kemampuan seluruh anak asuhnya di turnamen pramusim ini. Menurut Djanur, ada tiga pemain yang terkena rotasi.

SIMAK JUGA: Matsunaga Tak Terbebani Hadapi Mantan Klub

“Kemungkinan ada rotasi 30 persen di tengah dan belakang. Materi pemain Persib tidak jauh berbeda antara yang satu dengan lainnya, karena itu saya memberikan kesempatan kepada mereka,” kata Djanur.

Di lain pihak Timo mengatakan, rotasi pemain yang diterapkan Djanur tidak memberikan pengaruh terhadap permainan Persib. Menurutnya, siapa pun yang diturunkan Persib, kekuatan Maung Bandung tetap merata.

“Kualitas Persib antara pelapis atau bukan sama saja, sejajar. Jadi kalau Pak Djadjang merotasi, itu masuk akal sekali, karena pemain Persib semuanya pemain bintang, tidak ada perbedaan yang sangat besar,” ucap Timo.

SIMAK JUGA: Persib Terus Asah Penyelesaian Akhir

Timo juga tidak mempermasalahkan bila Persiba menelan kekalahan dari Persib. Mantan arsitek Persema Malang ini menganggap Piala Presiden 2017 sebagai kesempatan mencari kelemahan tim.

“Hasil urusan belakangan. Walau demikian, saya yakin pemain akan disiplin dalam bertahan, dan menerapkan sistem kami dengan penuh konsentrasi. Kami persiapan untuk Liga 1, jadi kami tidak mencari menang,” imbuh Timo. (gk-68)