David Silva Idolakan Legenda Timnas Denmark Ini

Gelandang asal Spanyol itu merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia, ia mengatakan mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini sebagai panutannya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Playmaker Manchester City David Silva saat ini merupakan salah satu pemain yang memiliki kreativitas mumpuni di dunia sepakbola, dan ternyata ia memang mengidolakan salah satu gelandang top di era sebelumnya Michael Laudrup. 

Gelandang serang legendaris timnas Denmark itu pernah pernah bermain dan meraih berbagai gelar bergengsi bersama Barcelona dan Real Madrid. Selain dua klub raksasa Spanyol itu Laudrup juga pernah bermain untuk Brondby, Juventus, Lazio dan Ajax.

Laudrup mencatatkan 104 penampilan untuk timnas Denmark dan diakui sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Michael Laudrup, Barcelona

SIMAK JUGA: David Silva Belajar Banyak Dari Pep Guardiola

Dalam sebuah sesi tanya jawab di situs resmi Manchester City Silva mengatakan Laudrup merupakan pemain yang ia idolakan sejak kecil.

“Michael Laudrup. Ketika saya masih kecil saya suka melihat bagaimana dia bermain. Saya mengagumi permainannya, dan saya suka kepribadiannya, jadi bagi saya dia adalah panutan,” ungkap Silva.

Silva pun kini telah menjelma menjadi salah satu pesepakbola papan atas layaknya sang idola. Gelandang asal Spanyol itu telah menjuarai Liga Primer Inggris, dan Piala FA di level klub, serta Euro, dan Piala Dunia bersama timnas.

Seperti sang idola, pemain berusia 31 tahun itu juga telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama timnas (109).

Selain Laudrup, Silva juga mengidolakan mantan gelandang timnas Spanyol dan Deportivo La Coruna, Juan Carlos Valeron. 

Juan Valeron Deportivo AC Milan Champions League

“Saya juga mengidolakan Valeron, karena sama-sama berasal dari tempat saya lahir dan tumbuh [Arguineguín] dan juga memang pemain yang berkualitas.”

“Dia bermain dengan cara yang saya sukai, dan punya kualitas hebat saat menguasai bola.”