Darijo Srna: Luka Modric Gelandang Terbaik Sejagat

Eks kapten timnas Kroasia ini menyebut Modric memegang peran krusial di skuat Los Blancos.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Darijo Srna menilai Luka Modric tengah dalam puncak kariernya, dengan menyebut kompatriotnya di Real Madrid itu sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini.

Sejak bergabung ke Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2012, Modric mampu memenangi banyak gelar seperti Liga Champions (2), Piala Dunia Antarklub (2), dan Copa del Rey. Performa apiknya di sepanjang tahun lalu membuat gelandang 31 tahun itu masuk dalam FIFPro World XI serta diganjar kontrak baru oleh Madrid hingga 2020.

SIMAK JUGA: Modric Kembali Ikut Latihan

Pencapaian Modric tersebut membuat Srna melemparkan sanjungan tinggi. “Modric lebih dari sekadar teman bagi saya. Dia adalah gelandang terbaik di dunia saat ini. Tidak perlu diragukan. Dia bukan salah satu yang terbaik, tetapi dialah yang terbaik,” ungkap Srna kepada Marca, Rabu (8/2).

“Luka semakin dewasa. Dia kini berada di puncak kariernya. Dia mampu meningkatkan kualitas timnya. Real Madrid mampu mencatatkan rentetan hasil positif belakangan ini. Namun tanpa Luka, mereka akan berada dalam masalah,” imbuh bek kanan Shakhtar Donetsk itu.

Darijo Srna Shakhtar Donetsk

Srna juga membahas kompatriot Kroasia lainnya di Madrid, Mateo Kovacic, yang menurutnya bakal menjadi pemain kunci di Santiago Bernabeu seperti Modric. “Dia memiliki talenta yang luar biasa. Dia adalah masa depan Madrid. Dia butuh waktu untuk mencapai potensinya,” jelasnya.

Ivan Rakitic juga tidak ketinggalan dibahas Srna, terutama setelah gelandang Barcelona itu menjadi sasaran kritik di musim ini sehingga masa depannya di Camp Nou dalam tanda tanya. “Saya yakin dia akan bekerja keras untuk mencapai level terbaiknya. Saya percaya penuh dengan Rakitic,” katanya.

Soal kabar transfernya ke Barcelona, Srna mengaku tidak tertarik untuk mendiskusikannya. “Saya tidak ingin membicarakan rumor itu. Shakhtar adalah klub saya, cinta saya, hidup saya,” seru pemain berusia 34 tahun itu.