Dante: Pep Guardiola Akan Sukses Di Manchester City

Defender Brasil ini menghabiskan dua musim di bawah asuhan Guardiola di Bayern dan yakin mantan pelatihnya bakal mengecap sukses di Etihad.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Manchester City akan bermain sesuai dengan keinginan Pep Guardiola, menurut defender Nice Dante. 

Mantan pelatih Barcelona ini mengalami rekor tanpa kemenangan terlama sepanjang karier manajerialnya, dengan City gagal mengepak tiga angka di enam pertandingan beruntun antara 28 September dan 26 Oktober tahun lalu. 

The Citizens juga kesulitan menemukan konsistensi, termasuk kalah telak 4-0 dari Everton dan gagal mempertahankan keunggulan dua gol melawan Tottenham, sehingga kepemimpinannya di Etihad dipertanyakan. 

SIMAK JUGA: Schmeichel Coret City Dari Empat Besar

Saat ini, pasukan Guardiola tertinggal sepuluh poin dari Chelsea dengan menempati peringkat lima klasemen, namun Dante yakin mantan bosnya akan menemukan formula yang tepat. 

“Tahun pertama bisa sulit, karena liga sangat berbeda. Di Spanyol persaingan antara tiga tim, di Jerman biasanya hanya dua, tapi di Inggris ada enam tim, jadi ini berbeda,” kata Dante kepada Omnisport. 

“Pep adalah pelatih yang bekerja dengan komitmen 100 persen terhadap filosofinya, jadi pemain harus mengerti filosofinya 100 persen dan di Inggris cara mereka bermain agak lebih keras. 

“Mungkin di tahun pertama ia merasa sulit, tapi ketika pemain beradaptasi dengan filosofinya, cara dia berpikir, mereka akan berkembang. Tahun depan, semua akan terjadi seperti apa yang ia inginkan.”