Dani Alves: Saya Sangat Hormati Cristiano Ronaldo!

Daniel Alves mengecam habis perlakuan media yang membuat hubungannya dengan Cristiano Ronaldo tampak buruk.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Banyak pihak memandang bahwa bek kanan Juventus, Dani Alves, memiliki sensitivitas tersendiri dengan bintang utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dalam beberapa kesempatan eks Barcelona itu kerap mengesampingkan Ronaldo, untuk mengangkat Lionel Messi. Selain itu ketika bertemu di lapangan, keduanya juga tampak selalu bersitegang.

SIMAK JUGA: Alves Sayangkan Situasi Ramos

Namun dengan tegas pemain berusia 33 tahun itu membantah bahwa dirinya berkonflik dengan Ronaldo. Alves menyebut medialah yang membuat segalanya jadi tampak buruk.

“Semua perseteruan saya dengan Ronaldo terjadi karena pers. Jika saja orang-orang tahu betapa saya menghormatinya. Saya akan mengulanginya untuk membuat posisi saya jelas: Saya menghormati Cristiano Ronaldo,” tegas Alves, seperti dikutip ABC.

“Semua orang memberitahu saya betapa Ronaldo adalah sosok profesional yang fantastis. Ketika berada di atas lapangan, dia adalah saingan saya dan saya harus bersaing dengan dirinya. 

SIMAK JUGA: Alves Sebut Barca Tak Hormati Dirinya

“Ketika saya mengatakan Ronaldo selalu ingin menjadi pusat perhatian, yang berarti ketika Anda menang Anda akan menjadi bintangnya, tetapi ketika Anda kalah mereka akan menyalahkan Anda. Saya mengatakan hal itu dengan cara yang sangat terhormat.

“Saya juga berpikir hal yang sama untuk Messi atau Neymar. Pikiran saya tidak negatif. Apa yang terjadi adalah bahwa pers menjual cerita secara berbeda, mengatakan bahwa saya telah berbicara buruk tentang dirinya dan Ronaldo percaya itu. Itu sebabnya ia tidak menyapa saya di gala Ballon d’Or edisi 2015,” pungkasnya.