Dani Alves: Barcelona Bisa Ciptakan Comeback Sensasional

Menurut Alves, defisit empat gol dari PSG bukanlah hal yang mustahil untuk dikejar bagi tim sekelas Barcelona.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Eks bek kanan Barcelona yang kini membela Juventus, Dani Alves, merasa optimistis dengan kapabilitas mantan timnya itu untuk mengejar defisit telak dari Paris Saint-Germain dan lolos ke perempat-final Liga Champions.

Armada Luis Enrique secara mengenaskan harus kalah 4-0 dari PSG dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Kekalahan itu pun memaksa Barcelona harus menang 5-0 di leg kedua agar tidak tersingkir – target yang dipandang mustahil oleh banyak pihak.

Namun Alves, yang pernah tiga kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona, menilai Lionel Messi dkk. masih bisa melakukan keajaiban dengan menciptakan comeback sensasional di Camp Nou pada 8 Maret mendatang.

SIMAK JUGA: Neymar Masih Percaya Barca Lolos

“Memang sangat sulit untuk comeback. Bukan karena Barca tidak bisa melakukannya, tapi karena kualitas lawan mereka [PSG]. Mereka bermain menekan dan tidak membiarkan Anda ruang gerak,” terang Alves seperti dikutip Sport, Sabtu (18/2).

“Saya selalu menginginkan mereka untuk bermain sebaik mungkin. Dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi. Tapi, jika ada tim yang bisa melakukan comeback, maka tim itu adalah Barca,” imbuh full-back asal Brasil ini.