Dampak Masif Zemanlandia, Zdenek Zeman Merendah

Pelatih flamboyan asal Republik Ceko itu memilih merendah dengan dampak luar biasa yang dihadirkannya dalam debut untuk Pescara.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Satu dampak luar biasa dihadirkan Zdenek Zeman dalam debutnya kembali melatih Pescara, pada giornata 25 Serie A Italia akhir pekan ini.

Melalui filosofi sepakbola menyerang yang dikenal dengan julukan “Zemanlandia”, pelatih asal Republik Ceko itu membawa Pescara menang telak 5-0 atas Genoa!

SIMAK JUGA: Zeman Sebut Juve Favorit Di Atas Roma

Padahal sebelumnya Pescara hanya mampu raih sembilan poin saja dari 24 giornata yang sudah dilakoni. Walau masih berkutat di dasar klasemen, kemenangan ini tentu saja hadirkan optimisme tersendiri buat Aldo Bizzarri cs.

Zeman sendiri memilih merendah dengan debut impresifnya itu. Ia mengaku tak lakukan banyak perubahan, dengan baru meletakkan dasar pemainan yang diinginkannya saja. Dirinya juga ingin Stadio Adriatico bisa dihadiri oleh lebih banyak suporter.

SIMAK JUGA: Zeman Takut Latih Balotelli

“Saya cuma meletakkan sejumlah dasar. Namun mulai pekan depan, kami akan latihan serius. Kami senang karena kemenangan ini menghentikan periode buruk,” tutur Zeman, seperti dikutip La Repubblica.

“Saya akan senang jika suporter lebih banyak hadir di stadion untuk membantu kami. Hari ini, kami meraih kemenangan tanpa mereka, semoga hasil ini bisa meyakinkan mereka,” pungkasnya.