Cukur Telak Arsenal, Arjen Robben Terkejut

Robben tak menyangka bahwa taktik Bayern Munich bisa berjalan sesuai keinginan saat melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Winger Bayern Munich Arjen Robben tak menyangka bisa menang telak 5-1 saat menghadapi Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, Robben membuka keunggulan timnya di menit ke-11 lewat tendangan kaki kirinya yang menghujam pojok gawang, sebelum Alexis Sanchez menyamakannya di setengah jam permainan lewat rebound tendangan penalti.

SIMAK JUGA: Bayern Kembali Jadi Mimpi Buruk Arsenal

Meski begitu, pasukan Carlo Ancelotti tampil lebih leluasa di babak kedua semenjak Laurent Koscielny ditarik keluar karena terindikasi cedera, dengan kubu Bavaria mendapatkan kemenangannya berkat gol Robert Lewandowski, Thomas Muller dan brace Thiago Alcantara.

Mengenai kemenangan telak tersebut, Robben mengatakan: “Di satu sisi saya terkejut bahwa semuanya berjalan dengan baik, namun di sisi lain saya tahu karakter tim ini,” ujarnya singkat kepada laman resmi UEFA.

Bayern kemudian akan melawat ke markas Arsenal di Emirates Stadium tiga pekan dari sekarang, dengan pertandingannya bakal dimainkan pada Rabu (8/3) dini hari WIB mendatang.