Claude Puel: Selamat, Manchester United!

Manajer Southampton itu secara jantan mengakui bahwa United tampil lebih taktis ketimbang timnya di final Piala Liga Inggris.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Claude Puel tak sungkan memberikan ucapan selamat kepada Manchester United yang berhasil menjuarai Piala Liga Inggris, meski ia mengaku kecewa karena Southampton arahannya kalah 3-2 di final yang digelar di Wembley, Minggu (26/2) malam WIB.

Di pertandingan semalam, Southampton tampil mendominasi namun gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke-87 menghadirkan kemenangan untuk Setan Merah, setelah sebelumnya The Saints sempat menyamakan skor menjadi 2-2 selagi satu gol mereka dianulir wasit karena offside.

Seusai laga, Puel mengatakan: “Pertama-tama, selamat kepada Manchester United. Itu adalah hasil yang taktis,” ujarnya kepada laman resmi klub.

SIMAK JUGA: Man United Juara Piala Liga 2017!

“Ini adalah kekecewaan buat tim [Southampton], untuk semua fans, karena saya rasa kami memainkan laga yang fantastis, menimbang kualitas dan banyaknya kesempatan yang dimiliki.

“Skenarionya begitu kejam di akhir. Kami mengawali laga dengan sangat baik dan kami mencetak gol, namun keputusan wasit sangat sulit diterima.

“Dua tendangan pertama dari Manchester United membuat mereka memimpin dua gol, dan itu menjadikan pertandingannya sulit. Namun pemain saya terus bersikap bagus dan bertekad menyamakan skor sebelum jeda dan kami melanjutkan perjuangan itu di babak kedua.

“Sebelum gol ketiga mereka, kami punya banyak peluang dan situasi untuk memenangkan pertandingan. Sungguh sulit untuk menerima kekalahan ini, namun inilah sepakbola.”