Chris Smalling Harap Zlatan Ibrahimovic Bertahan

Smalling mengaku senang bisa bermain bareng Ibra di satu tim.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Bek Manchester United Chris Smalling meminta kepada klub agar mempertahankan Zlatan Ibrahimovic selama mungkin.

Ibra bergabung ke Old Trafford dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu, namun dengan kontrak hanya satu tahun. Meski begitu, ia memiliki peluang bertahan di United menyusul performa apiknya sejauh ini.

Smalling yakin faktor umur, dengan usia saat ini mencapai 35 tahun, tidak menghalangi peluang Ibra untuk bertahan lebih lama di United.

“Ia ingin mencetak banyak gol; ia adalah titik api yang nyata untuk serangan [tim]. Bahkan, ketika kami tidak bermain agus, ia bisa mencetak gol dan ketika Anda bisa bergantung pada seseorang seperti dia, maka itu adalah brilliant,” ujar Smalling kepada wartawan.

SIMAK JUGA – Juan Mata Takjub Dengan Progres Henrikh Mkhitaryan

“Anda melihat bagaimana ia tampil pada musim dan semua gol yang dicetaknya. Kalau kami mempertahankan pemain seperti itu untuk waktu yang lama seperti semua pemain, maka akan sangat menyenangkan.”

“Saya tidak merasa umur adalah faktor pada saat ini. Ia banyak bermain seperti siapa pun di dalam skuat dan banyak berkontribusi.”

“Saya tahu betapa sulitnya ia dilawan karena kadang saya melawan dia dalam latihan. Kami memiliki persaingan yang menarik, tapi saya senang itu hanya dalam latihan. Saya beruntung tidak harus bermain lawan dia dalam sebuah pertandingan.”

Ibra mencetak 23 gol dari 35 penampilan bersama The Red Devils di berbagai ajang kompetisi musim ini.