Cedera, Nasib Pemain Asing Bali United FC Di Ujung Tanduk

Kondisi Makeche masih dipantau tim medis Bali United sebelum dipastikan bisa main di gim internal.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA     DARI   BALI   


Belum lama mengikuti latihan, striker asing yang sedang mengikuti seleksi di Bali United FC, Ndumba Makeche, terpaksa harus menepi akibat mendapatkan cedera engkel.

Pada latihan kemarin sore, Bali United mematangkan penyelesaian akhir. Namun Makeche mengalami cedera engkel setelah berbenturan dengan penjaga gawang Alvonsius Kelvan. Asisten pelatih Eko Purjianto belum mengetahui apakah Ndumba hari ini bisa mengikuti gim internal atau tidak.

SIMAK JUGA: Bali United Datangkan Pesaing Nando Rafael

“Kami ingin melihat kemampuannya di gim internal, tapi tadi cedera. Kami tidak tahu besok [hari ini] dia bisa bermain atau tidak,” kata Eko.

“Dia cedera engkel‎. Tadi sudah dilakukan penanganan pertama melalui kompres es. Yang jelas progresnya bagus. Tapi, kami akan pantau hingga besok pagi [hari ini]. ‎Kalau tidak, kami akan evaluasi akhir pada siang hari,” tambah dokter tim Virsa Paradissa.

SIMAK JUGA: Yandi Ingin Beri Pembuktian Di Piala Presiden 2017

Situasi ini membuat Makeche berada di ujung tanduk. Apalagi gim internal ini menjadi bahan penilaian jajaran pelatih dan manajemen sebelum memastikan Makeche, dan satu pemain asing lainnya, Nando Rafael, bergabung ke Bali United.

“Besok [hari ini] diambil keputusan saat gim internal. Striker baru didatangkan sebagai alternatif saja agar nanti ada gambaran. Kalau dua ini kurang memuaskan, kami masih ada pilihan lain,” jelas sekretaris tim Michael Gerald.

SIMAK JUGA: Indra Tak Buru-Buru Nilai Nando Rafael

Sementara Eko menyatakan, ia belum bisa memutuskan nasib Nando, kendati ia cukup suka dengan kemampuan yang dimiliki sang pemain.

“Dia memiliki skill bagus. Seperti kami lihat sepekan ini, aksi dia sangat menarik. Tapi, kami tidak bisa melihat hanya dengan hitungan menit, kami ingin lihat dia dengan permainan penuh. Kami akan putuskan Nando setelah gim internal,” papar Eko. (gk-67)