Carlo Ancelotti Puji Penampilan Sempurna Thiago Alcantara

Pelatih Bayern Munich itu memuji sang gelandang yang menurutnya berhasil menampilkan performa sempurna di laga kontra Arsenal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti memuji performa Thiago Alcantara saat timnya berhasil menang telak 5-1 atas Arsenal.

Thiago mencetak dua gol dan satu assist di babak kedua dalam kemenangan besar Bayern di laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (16/2) dini hari WIB.

SIMAK JUGA: Bayern Kembali Jadi Mimpi Buruk Arsenal 

Ancelotti memuji performa gelandang Spanyol tersebut yang berperan besar membawa Bayern memiliki keunggulan besar untuk melangkan ke perempat-final.

“Dia bermain sangat bagus dan mencetak dua gol,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Itu adalah performa yang sempurna.”

SIMAK JUGA – MAN OF THE MATCH Bayern Munich 5-1 Arsenal: Thiago Alcantara

Di babak pertama Arjen Robben membawa Bayern unggul lebih dulu sebelum penyerang Arsenal Alexis Sanchez menyamakan kedudukan.

FC BAYERN ARSENAL THIAGO LEWANDOWSKI ROBBEN 02152017

Di babak kedua tim asuhan Ancelotti mampu mendominasi, Thiago mencetak dua gol dan dua gol lagi diciptakan oleh Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

“Hasil ini penting, tapi kami masih punya satu laga lagi di London. Kami perlu semangat yang sama,” tambah pelatih asal Italia itu.

Laga leg kedua akan berlangsung di markas Arsenal Emirates Stadium 7 Maret mendatang. Kekalahan telak di leg pertama membuat The Gunners tampaknya akan kembali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya secara beruntun.