Cara Luis Milla Buat Pemain Timnas Indonesia U-22 Jadi Kompak

Salah satu caranya adalah pemain timnas Indonesia U-22 wajib makan bareng.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Hansamu Yama menyebutkan pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla mempunyai cara khusus untuk membangun ke kompakan di tim. Menurutnya salah satu cara yang dipakai pria asal Spanyol tersebut adalah para pemain mesti bersama-sama ketika ingin makan.   

Bukan hanya itu, Hansamu menjelaskan kalau Milla juga meminta para pemain untuk saling berkomunikasi saat berada di luar lapangan. Langkah ini dilakukan supaya lebih dekat dan saling mengenal antarpemain yang ada di timnas Indonesia U-22.

SIMAK JUGA: Pemain Timnas Indonesia U-22 Akan Di Tes Psikologi & Kesehatan 

“Seperti makan bersama, kalau ada satu pemain yang belum datang, kami harus menunggunya baru bisa makan. Itu ajaran cari coach Milla supaya kami kompak,” kata Hansamu.

“Kemudian pemain harus saling sapa. Serta yang terakhir pemain harus mengucapkan terima kasih ketika berbicara,” tambah pria berusia 22 tahun tersebut.

Saat ini timnas Indonesia U-22 tengah menggelar seleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) mulai dari 21-23 Februari 2017. Di mana ada 25 pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi tersebut sebagai persiapan mengikuti SEA Games.