Blaise Matuidi: Andres Iniesta Dukung Marco Verratti Jadi Suksesornya

Dalam obrolan singkat dengan pemain gaek Barca ini, Matuidi membahas potensi Verratti menjadi penerus Iniesta.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Gelandang Paris Saint-Germain Blaise Matuidi mengatakan, legenda Barcelona Andres Iniesta mendukung Marco Verratti sebagai penerus takhtanya. 

Skuat Unai Emery mencatat kemenangan spektakuler 4-0 atas Blaugrana di Liga Champions pekan lalu dan pemain internasional Italia ini menjadi bagian penting sukses PSG di Parc des Princes. 

Dalam wawancara dengan radio France Bleu jelang laga melawan Toulouse, Matuidi menjelaskan detail pembicaraannya dengan Iniesta soal Verratti saat jeda di Parc des Princes midweek lalu. 

SIMAK JUGA: Inter Sulit Pinang Verratti

“Kami sangat konsentrasi, jadi tidak banyak waktu untuk berpikir,” kata pemain timnas Prancis ini ketika ditanya soal obrolan keduanya. 

“Di kedudukan 2-0, kami melihat wajah pemain Barcelona dan mereka terlihat sangat marah kepada diri sendiri. 

“Namun, saya ingat satu momen ketika saya mengatakan sesuatu kepada Iniesta. Ketika Marco terjatuh, saya bilang kepadanya ‘itu suksesor Anda.’ Ia mengamini dan menjawab ‘ya’. 

“Itu opini saya. Iniesta pemain luar biasa. Ia menua tapi masih mampu melakukan hal besar. Ia baru kembali dari cedera di leg pertama dan saya tahu ia akan lebih baik di leg kedua. 

“Kami beruntung memiliki penerus [Iniesta] dalam diri Marco. Itulah pesan yang saya sampaikan kepadanya.”