Bhayangkara FC Siapkan Taktik Redam Semen Padang

McMenemy optimistis bisa lewati adangan Semen Padang, sedangkan Nil mengingatkan pemain tetap fokus.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI SOLO    Ikuti di twitter


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy meyakini taktik yang telah ia siapkan bisa meredam agresivitas Semen Padang pada pertandingan perempat-final Piala Presiden 2017, Minggu (26/2) malam WIB, di Stadion Manahan Solo.

McMenemy mengatakan, ia tidak ingin kerja kerasnya selama ini terbuang sia-sia. Mantan arsitek Filipina itu bertekad membawa tim besutannya lolos ke semi-final. Namun ia mewaspadai Semen Padang yang dianggap memiliki agresivitas tinggi.

SIMAK JUGA: Semen Padang Ingin Ganggu Mental Bhayangkara FC

“Saya sudah bekerja keras di sini bersama pemain. Laga melawan Semen Padang sama seperti pertandigan yang sudah kami jalani sebelumnya. Semen Padang adalah tim bagus dan berbahaya. Tetapi saya sudah menemukan cara untuk meredam agresivitas mereka,” beber McMenemy.

Tekad lolos ke semi-final juga diutarakan Wahyu Tri Nugroho. Kiper Bhayangkara FC ini beberapa kali dilirik Nil Maizar di sesi jumpa wartawan. Wahyu Tri memang sempat diisukan bergabung dengan Kabau Sirah.

“Saya tidak terganggu dengan adanya isu transfer yang melibatkan saya ke Semen Padang di awal musim, kami sudah siap bertarung di lapangan. Tidak ada pengaruhnya sama sekali. Di luar lapangan kami berhubungan dengan baik, tidak ada masalah, dan aman,” ujarnya sembari tersenyum kepada Nil.

SIMAK JUGA: Semen Padang Waspadai Kecepatan & Daya Juang Penggawa Bhayangkara FC

Sementara itu, pelatih Semen Padang Nilmaizar meminta anak asuhnya tidak takabur, meskipun sudah mencetak 12 gol di babak penyisihan. Menurutnya, Bhayangkara FC adalah tim solid, dan tidak mudah bagi Kabau Sirah mengulang keperkasaan di Madura.

“Kami secara umum sudah siap menghadapi Bhayangkara, baik secara fisik dan mental. Bhayangkara adalah tim muda dengan motivasi tinggi, mereka adalah tim yang sangat cepat, dan kami harus menghadapinya,” kata Nil.

“Kami mampu mencetak 12 gol di penyisihan, tetapi besok yang penting kami fokus. Artinya, di babak delapan besar ini tim yang masuk adalah tim bagus. Apa yang didapatkan di babak penyisihan adalah berkah, dan kami selalu berharap bisa terus, tetapi jangan sampai pemain takabur.”

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Boyong Pemain Seleksi Timnas U-22 Ke Solo

Sedangkan Novan Setya Sasongko menuturkan jika dirinya ingin melaju hingga semi-final, dan bahkan menjadi juara.

“Persiapan kami sudah matang, kami ingin menang, dan ingin menjadi juara,” tandas Novan. (gk-48)